Perawatan pohon pisang agar cepat berbuah

 Perawatan pohon pisang agar cepat berbuah 

Perawatan pohon pisang memang sangat diperlukan untuk berlangsungnya pertumbuhan dan perkembangan pohon pisang tersebut. 

Sehingga pohon pisang tersebut bisa cepat berbuah dan cepat dipanen. 

Nah bagaimana cara merawat pohon pisang agar cepat berbuah tersebut. Berikut langkah langkahnya:

1. Siapkan benih yang sehat untuk pohon pisang tersebut. Saat mau tanam benih usahakan akar benih pohon pisang tersebut tidak rontok 

2. Buat lobang yang subur dan gembur 

3. Berikan pupuk seperti pupuk kompos ataupun pupuk kandang dll. 

4. Setelah besar berikan pemangkasan dahan dan daun yang sudah mati

5. Penyiraman karena pohon pisang memerlukan banyak air yang cukup 

6. Berikan pupuk secara teratur 


Adapun cara unik untuk memunculkan buah dari pohon atau batang pohon pisang tersebut. 

Cara ini agar pohon pisang agar cepat berbuah dengan cara memilih pohon yang sudah mau berbuah kemudian dilubangi batang pohon pisang tersebut ditengah dengan ukuran 8×12cm sampai ke hati pohon pisang tersebut.


Kemudian jika sudah dilubangi batang pohon pisang tersebut pantau sampai hati pohon pisang tersebut keluar. Nah jika sudah keluar kita belokan hati pohon pisang tersebut keluar. Ataupun bisa menggunakan papan ataupun tripleks agar hati pohon pisang tersebut keluar dengan sendirinya. 


Nah jika sudah keluar kita rawat dari cikal bakal pembuahan pada pohon pisang tersebut dengan kita membersihkan putih dari buah pisang tersebut. Fungsinya agar cepat pembentukan buahnya. 


Nah jika sudah dibersihkan kemudian kita bisa menutupinya dengan karung ataupun dengan plastik. Fungsinya agar terhindar dari gangguan hama dan penyakit. 

Nah jika sudah keluar buah pisang tersebut besar kita berikan penyangga agar buah pisang tersebut tidak patah dari pangkalnya. 


Tunggu sampai buah pisang tersebut matang dengan perawatan dan pemeliharaan serta pemberian pupuk yang teratur sampai bisa dipanen. 

Nah untuk pengambilan buah pisang yang sudah matang tersebut kita sangat mudah karena buah pisang tersebut tumbuh dibawah tangkainya karena tumbuh dibatang pohon pisang tersebut. Sehingga mudah dalam pengambilannya. 

Nah Seperti itu cara perawatan pohon pisang agar cepat berbuah tersebut serta cara unik untuk memunculkan buah dari pohon atau batang pohon pisang tersebut. 

Atau untuk lebih detailnya klik divideo dibawah:



Semoga bermanfaat terimakasih salam subur sukses petani. 

#perawatan #pohonpisang #agar #cepatberbuah #buahpisang 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat busuk batang pada tanaman cabai

Pupuk Organik Cair Penyubur daun organik

Cara membuat pestisida organik dari bawang putih